Wednesday, February 20, 2013

Test Kepribadian Teori Hartman

Pililah yang paling mirip dengan perilaku anda !














1 a berkeyakinan kuat 12 a menuntut 23 a pragmatis

b mengasuh/memelihara
b sukar memaafkan
b menjaga perilaku

c inventif
c tidak termotivasi c menerima

d ramah
d mementingkan penampilan d spontan












2 a berorientasi kekuasaan 13 a bertanggungjawab 24 a tidak kenal ampun

b perfeksionis
b idealis b banyak berpikir


c sukar memutuskan
c bertenggang rasa c tidak mau terlibat

d egois
d bahagia d suka pamer











3 a dominan 14 a tidak sabaran 25 a berorientasi pada tugas


b bersimpati
b pemurung b tulus

c toleran
c pasif c diplomatis

d antusias
d impulsif d bersemangat











4 a mementingkan diri sendiri 15 a berkemauan keras 26 a blak-blakan


b curiga
b sopan b sukar merasa puas

c tidak yakin
c sabar c malas

d naif*
d pecinta kesenangan d ribut











5 a tegas 16 a suka berdebat 27 a tidak bertele-tele


b setia
b tidak realistis b kreatif

c puas
c tidak terarah c mudah menyesuaikan diri

d jenaka
d suka menginterupsi d pelaksana/senang tampil











6 a arogan 17 a mandiri 28 a lihai/licik

b cenderung khawatir
b bisa dipercaya b merasa lebih baik dari orang

c diam-diam keras kepala
c tidak mudah marah c merendahkan diri sendiri


d angin-anginan
d percaya d acak-acakan











7 a asertif/tegas 18 a agresif 29 a percaya diri


b bisa diandalkan
b sering depresi b disiplin

c baik hati
c ambivalen c menyenangkan

d mudah bergaul
d pelupa
d karismatik











8 a suka memerintah 19 a kuat/berwibawa 30 a menakutkan/mengintimidasi


b mengritik diri sendiri
b penuh pertimbangan b berhati-hati

c enggan
c lemah lembut c tidak produktif

d senang menggoda
d optimis
d takut menghadapi kenyataan











9 a berorientasi pada tindakan 20 a tidak sensitif





b analitis
b mudah menghakimi




c santai
c membosankan




d riang-tanpa beban
d tidak disiplin














10 a suka mengritik orang lain 21 a logis





b terlalu sensitif
b emosional




c pemalu
c mudah setuju




d mencari perhatian
d populer














11 a berpendirian teguh 22 a harus selalu benar




b sadar akan detail
b cenderung merasa bersalah





c pendengar yang baik
c tidak antusias




d raja pesta
d tidak suka komitmen

























naif*= sangat bersahaja; tidak banyak tingkah; lugu (krn muda dan kurang pengalaman); sederhana
31 Jika saya melamar sebuah pekerjaan, calon majikan kemungkinan besar akan mempekerjakan saya, karena saya:

a Bertekad kuat, tidak bertele-tele, dan dapat mendelegasi








b Penuh pertimbangan, akurat, dan bisa diandalkan




c Sabar, dapat menyesuaikan diri, dan diplomatis




d Menyukai kesenangan, penuh semangat, dan kasual














32 Ketika terlibat dalam hubungan percintaan, jika saya merasa terancam oleh pasangan saya, saya:

a Melawan dengan fakta dan kemarahan





b Menangis, merasa terluka, dan merencanakan pembalasan




c Menjadi diam, menarik diri, dan seringkali menyimpan dendam sampai saya meledak karena masalah kecil lain








d Menjauhkan diri dan menghindari konflik lebih lanjut














33 Bagi saya, kehidupan paling berarti ketika:





a Berorientasi pada tugas dan produktif








b Diisi dengan orang-orang dan tujuan






c Bebas dari tekanan dan stres







d Memungkinkan saya bermain, bergembira, dan optimis














34 Saat masih kecil saya:








a Keras kepala, cerdas, dan/atau agresif








b Seimbang, penuh perhatian, dan/atau depresi




c Tenang, santai, dan/atau pemalu







d Terlalu banyak bicara, gembira, dan/atau jenaka














35 Sebagai orang dewasa, saya:








a Berkeyakinan kuat, penuh tekad, dan/atau suka memerintah




b Bertanggungjawab, jujur, dan/atau sukar memaafkan








c Menerima, puas, dan/atau tidak termotivasi




d Karismatik, positif, dan/atau mencari perhatian sampai menjengkelkan orang lain











36 Sebagai orangtua, saya:








a Banyak menuntut, mudah marah, dan/atau tidak mau kompromi




b Peduli, sensitif, dan/atau kritis








c Permisif, mudah diyakinkan, dan/atau sering kewalahan




d Suka bermain, kasual, dan/atau tidak bertanggungjawab














37 Dalam perdebatan dengan teman, kemungkinan besar saya:




a Keras kepala secara verbal tentang fakta-fakta








b Mempedulikan perasaan dan prinsip orang lain




c Diam-diam keras kepala, merasa tidak nyaman, dan/atau bingung




d Berbicara keras, tidak nyaman, atau berkompromi














38 Jika teman saya dalam kesulitan, biasanya saya:




a Protektif, banyak akal, dan merekomendasikan pemecahan








b Peduli, penuh empati, dan setia - terlepas dari masalahnya




c Mendukung, sabar, dan pendengar yang baik




d Tidak menghakimi, optimis, dan mengecilkan keseriusan situasi














39 Ketika membuat keputusan, saya







a Asertif (tegas), jelas, dan logis








b Menimbang masak-masak, teliti, dan berhati-hati




c Sukar memutuskan, takut-takut, dan enggan




d Impulsif, tidak komit, dan tidak konsisten















40 Ketika gagal, saya merasa:








a Mengritik diri dalam hati, namun secara verbal keras kepala dan defensif








b Merasa bersalah, mengritik diri, dan rentan pada depresi, memikirkannya berkepanjangan

c Gelisah dan takut, tetapi menyimpannya sendiri




d Malu dan gugup, berusaha melepaskan diri dari situasi














41 Jika seseorang menyakiti saya:








a Saya marah, dan dengan licik merencanakan pembalasan segera








b Merasa sangat terluka dan hampir mustahil memaafkan sepenuhnya. Secara umum menyamakan skor berbeda

c Diam-diam saya terluka dan merencanakan pembalasan dan/atau sepenuhnya menghindari orang itu

d Menghindari konfrontasi jika situasi itu tidak cukup penting untuk diributkan, dan/atau mencari teman lain











42 Bekerja adalah:








a Cara paling produktif untuk mengisi waktu 




b Aktivitas yang sehat, yang harus dilakukan dengan benar jika memang dilakukan. Bekerja harus didahulukan









sebelum bermain.








c Aktivitas positif selama itu sesuatu yang saya sukai dan tidak membuat saya merasa tertekan untuk menyelesaikannnya

d Kutukan yang harus dijalani, jauh lebih tidak mengundang daripada bermain.











43 Dalam situasi sosial, saya paling sering:






a Ditakuti orang lain








b Dikagumi orang lain








c Dilindungi orang lain








d Dicemburui orang lain


















44 Dalam hubungan, saya paling mementingkan:





a Disetujui dan menjadi pihak yang benar





b Dipahami, dihargai, dan keintiman








c Dihormati, bersikap toleran, dan kedamaian




d Dipuji, bersenang-senang, dan merasa bebas














45 Untuk merasa hidup dan positif, saya mencari:




a Petualangan, kepemimpinan, dan banyak aksi








b Keamanan, kreativitas, dan tujuan hidup





c Penerimaan dan keamanan








d Kegairahan, produktivitas yang sifatnya bermain, dan berada bersama orang lain











TOTAL PILIHAN ANDA








a









b









c









d



















WARNA KEPRIBADIAN ANDA








a MERAH








b BIRU








c PUTIH








d KUNING


















CATATAN








1 Jawablah dengan jujur untuk mengetahui siapa anda sebenarnya














0 komentar:

Post a Comment